Looking for something Special in this Kitchen......

Thursday 21 June 2007

Bolu Gulung Moca Pandan


Hari Minggu 17 Juni kemaren ada demo bikin Bolu Gulung (by NCC team) di acara Grand Opening sebuah TBK di daerah Cibubur – NITAN. Sebenarnya ada 3 jenis kue yang didemokan pada waktu itu – Roti Taiwan, Bolu Gulung & Cake Ketan Hitam, tapi yang lagi "IN" saat ini baru Bolu Gulung.

Dari kecil suka lihat Mama bikin Bolu Gulung, tapi sampai sekarang belum pernah sekalipun bikin ato nyoba nge-gulung Bolu – takut retak -. Baru kali ini tergerak hatiku untuk bikin Bolu Gulung karena ngelihat Bu Fatmah & Uni Dewi, rasanya gampang banget nge-gulung bolunya.

Kebetulan hari ini Mas tugas dinas ke Palembang sampai minggu depan & udah seminggu ini Baking Blue, mikir mikir enaknya ngapain malam ini?? Ngecek stock persediaan bahan baku bikin kue - semuanya ada, tapi pasta nya cuma ada Pandan & Moca. Ya udah dipake yang ada aja. Proses bikinnya juga mudah banget. Pas baru keluar dari kukusan, hmmmmmmmmm, wangiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……….

Pengen pake filling BC, tapi lagi males ngocok2 BC, akhirnya aku pake aja selai Strawberry yang ada di kulkas. Setelah digulung, trus dipotong-potong, nyobain satu potong, hmmm rasanya uenak tenan – lembut & kaya rasa, karena aku pake moca & pandan pasta selang seling.



Karena nggak ada Mas, jadi nggak ada temen makan BolGul. Inget tetangga – Bu Lis & Bu Kanto – yang pernah cerita nggak bisa nggulung Bolu, tapi penyebabnya apa juga nggak jelas. Untuk menghibur mereka, ya sudahlah aku kirimkan setengahnya ke mereka.


No comments: