Looking for something Special in this Kitchen......

Tuesday 29 May 2007

Cake Tape Keju


Ceritanya bikin Cake Tape Keju ini, niat nya seh udah luamaaaaaa buanget. Saking malesnya, udah beli Tape, karena nggak mulai-mulai bikinnya jadi si Tape ini berakhir dengan suksesnya di perut Bi Atik (asisten di rumah).

Kemaren, Pak Oman (pemilik perusahaan tempat kerjaku) datang ke Jakarta dari Bandung, dengan membawa Tape Singkong yang udah mateng kurang lebih 2-3kg an. Wes pokoke cucok banget kalo dijadikan bahan baku pembuatan Kue Mangkok ato Cake Tape ini.

Ada teman kantor yang bilang ke aku, gini katanya "Wid, kalo tape ini nginap semalem aja dirumahmu, kira-kira bisa berubah wujud nggak ya?". Huahahahaha............

Sudah bisa dibaca niat mereka nggak mau makan Tape ini dikantor biar aku yang bawa pulang & besok bisa aku sulap jadi makanan yang lebih nikmat daripada cuma Tape doang.....

Mau bikin Kue Mangkok, lagi nggak punya persediaan Tepung Beras. Akhirnya bikin Cake Tape impian sejak lama, kekeke.....

Satu rintangan lagi, nggak ada santan instant buat bikin jus tape nya. Akhirnya aku pake aja susu cair yang ada di kulkas. Maklum udah malem jadi males kluar buat beli santan instannya.

Jam 9 malem baru jadi Cake Tape ini. Nggak sia-sia nunggu oven sampai malem, hasilnya bener-bener Mak Nyoooossss. Besok paginya aku bagi 2 - untuk teman-teman kantorku & untuk teman-teman kantor Mas.

Thanks buat Uni Dewi.....

No comments: