Looking for something Special in this Kitchen......

Wednesday 26 December 2007

Lapis Legit

Lapis Legit - Lapis Legit - Lapis Legit


Sudah lama ngga posting di blog ini, hampir sebulan... Akibat terlalu banyak kesibukan ku, di keluarga, rumah juga kantor.

Beberapa hari belakangan di kantor banyak meeting. Salah satu snack untuk meeting ada Lapis Legit. Regina pernah nanyain "Wid, bisa bikin Lapis Legit gak??", secara belum pernah bikin ya aku bilang aja "ngga", hehe. Tapi pertanyaan itu ngga berhenti sampe situ aja, "Tau ngga Wid, dimana bisa beli Lapis Legit yang enak?? G mau bawa buat Natalan besok??". Wuahhhhh, semua pertanyaan dari Regina ngga bisa aku jawab.

Beberapa tahun yang lalu, ada teman kantor yang ibu nya bisa bikin Lapis Legit enak banget, cuma sekarang ngga tau lagi apa masih jualan. Seloyang nya dihargai 200ribu, tapi emang sebanding dengan rasanya. Itu yang aku bilang "ENAK".

Kebetulan banget dekat rumah, baru ada soft launch nya C4. Uda gitu tinggal jalan kaki uda nyampe, hehe... Dan pas belanja lihat harga telor kok masih 9500/kg nya. Jadi lah beli telor 3 kilo & dibulatkan tekad nya untuk bikin Lapis Legit.

Resep nya pake Resep Ny.Liem. Termasuk makanan yang tanpa bahan kimia, karena bahan nya cuma kuning telor, mentega, gula, tepung & susu. Ada rasa deg-degan juga secara pake telor nya sampe 40 butir untuk satu resep nya. Tapi untuk percobaan kali ini aku pake nya setengah resep aja.



Mulai ngerjain jam 2 siang, baru keluar oven nya jam 7 malem. Tapi begitu ngeluarin dari loyang & mulai motong pinggirannya, cicip rasanya - terbayar semua jerih payah selama 5 jam. Hasil nya lembut banget & enak menurut ku. Rada ngga percaya juga bisa bikin Lapis Legit sendiri...

Ternyata buah dari kesabaran & keberanian itu sangat manis.......

BTW, buat yang males bikin, boleh mesen lho, hehe - dijamin uenak...

2 comments:

Anonymous said...

Mbak, boleh donk di shared resepnya. keliatannya enak banget dan yummy. Aku mau bikin buat kejutan sama nenek dari kampung. kebetulan keluarga dikampung seneng banget sama lapis legit. Btw kalo di milis ncc liatnya dimana yach mbak Terima kasih sebelumnya .. :)

Widya Hidayat said...

Resep nya ada di widyahidayat.multiply.com silahkan mencoba ya....