Looking for something Special in this Kitchen......

Thursday 19 March 2009

Black Forest Winda


Black Forest untuk teman baik ku - Winda...
Nama nya Widiastuti, ngga tau bagaimana "cerita" nya bisa dipanggil Winda, hehehe...

Sebenar nya Winda ini paling doyan Carrot Cake, tapi klo kue Ulang Tahun di kasih Carrot Cake apa ya nyambung? hehehehe...

Paksain Black Forest ajah, Alhamdulillah mau...


Seperti Black Forest yang lalu-lalu, bikin nya pake Sponge Cake Coklat dengan filling WhipCream dan Dark Cherry, poles lagi dengan WhipCream - taburi DCC serut dan kasih pinggiran Pagar Coklat...

Tema awal mau nya bikin versi "coklat" nya Romantic White Forest dan nyoba "ganti" DCC merk lain. Lha kok ngga bisa "ngruwel" bagus, hiks...

Akhirnya cuma diserut aja pakai serutan coklat yang mirip Potato Peeler...

Soal proses bikin dan dekor nya - sekarang mulai banyak kemajuan di "time management" nya, hehe. Ngga sampe setengah jam juga udah kelar dari moles WhipCream sampai masukin Dos nya...


Masalah sekarang adalah "Delivery"...

Sempat bikin aku nangis "Bombay" karena kurir yang terlambat pickup di kantor dan sampai di kantor nya Winda, ehhhh - yang Ultah nya mendadak dinas keluar kantor, hiks....

Alhamdulillah, yang Ulang Tahun terhibur dengan "rasa" kue nya yang enak, hehehe... Jadi lupa tragedi "keterlambatan" kue nya...


Oiya, untuk pagar kali ini aku pakai CTS - Chocolate Transfer Sheet. Lembaran plastik mika yang sudah ada motif nya, tinggal ditimpa dengan DCC leleh, dinginkan sampai nge "set". Baru potong-potong seukuran tinggi BF nya...

Hasil nya ternyata, bagus yaaaaa..... Hehe kumat nih "narsis" nya...

Happy Birthday "WINDA"

4 comments:

wita said...

HAllo Shinta.. met kenalan. Aku dah sering ngintip blogmu, keren2 semua.
Boleh nggak nanya, gimana cara membuat lempengan coklat untuk tulisan happy bday seperti ini. Aku selalu hasilnya benjol2, nggak bisa rapih dan mulus spt ini. Trima kasih banyak sebelumnya.

Widya Hidayat said...
This comment has been removed by the author.
Widya Hidayat said...

Kok "Shinta" ????
Saya WIDYA HIDAYAT, lho....
Salah "sebut" nama atau memang salah "alamat" niiiyyyhhhh.... ????

wita said...

ohh... maaf sekali, saya salah sebut nama. Maksud saya Widya Hidayat..
Nggak salah alamat kok. Trima kasih.