Looking for something Special in this Kitchen......

Thursday 26 March 2009

Fruit Cake - Oma nya Kevin

Pesanan dari tetangga sebelah rumah, Kel. Bpk Alfred Gerungan....

Sebelum nya memang aku pernah kirim Black Forest untuk hantaran Natal tahun 2008 lalu, tapi ngga nyangka akan dapat pesanan untuk perayaan Ulang Tahun Mami nya Pak Alfred yang ke -74 di Bekasi.


Secara orang Menado yang masih punya darah Belanda, biasa nya jago masak dan bikin kue, hehe... Jadi "Jiper" abiisss...

Sempat beberapa kali "mati ide" karena bikin Fruit Cake berkali-kali ya itu-itu saja. Tapi berhubung customer nya lain, ya dibikin aja yang sama. Masalah nya, aku - yang bikin - malah yang "bosen", hehehe... Mau nya bikin sesuatu yang selalu "beda" satu sama lain.

Akhir nya diputuskan untuk dibedakan jenis buah untuk topping nya, aku pilih yang tidak terlalu colorfull seperti Fruit Cake yang sudah-sudah.



Base Cake nya - pakai Sponge Cake rasa Orange dan diisi filling JerMan kalengan..

Pilihan buah warna Soft - Anggur "Sultana", dan Nanas kalengan - melengkapi JerMan kalengan, Kiwi, Strawberry, dan Anggur "Eksotik"..

Pagar coklat - pengen nya sih yang "colourfull" juga.. Tapi kok kayanya kurang pantas karena yang Ultah sudah "sepuh".. Jadi pilihan jatuh ke Chocolate Transfer Sheet seperti Black Forest Winda.


Baru dapat info dari Pak Alfred kalau acara mereka tadi siang berjalan dengan sukses. Kue nya habis, sampai-sampai Pak Alfred ngga nyicipin sama sekali, hehe...

Seru cerita nya sampai-sampai, Mami nya Pak Alfred, ngga "rela" kue Ultah nya dipotong. Biasa nya kan ada acara tiup lilin setelah menyanyikan lagu-lagu Ulang Tahun, nah berhubung kue nya masih "diumpetin", jadi tidak ada acara tiup lilin dan potong kue. Malahan kue dipotong sesudah acara makan siang, dengan harapan semua udah pada kekenyangan dan kue nya ngga "laku"...

Ternyata, diluar dugaan - kue habis tak bersisa...




No comments: