Looking for something Special in this Kitchen......

Saturday, 30 May 2009

KBB11 Onbijtkoek

Tantangan KBB kali ini termasuk yang paling mudah, haha – tapi tetep aja setor laporan nya mefet Deadline..

Yang penting hasil nya memuaskan kedua orang tua ku yang kebetulan ada di rumah beberapa hari ini. Bikin nya 1 resep – tanpa ada modifikasi resep sama sekali – hanya penambahan variasi topping dengan Kismis.

Berikut foto step by step nya – buat yang mau nyontek resep nya ada di blog KBB yaaaa


Bahan A
Kuning Telur, Putih Telur dan Gula Palem

Bahan B
Tepung Terigu, Kayumanis Bubuk, Pala Bubuk dan Cengkih Bubuk
Bahan Taburan
Almond Iris

Adonan Telur dan Gula Palem sebelum Tepung nya dimasukkan - kenapa kok ngga njambul ya??


Hasil Onbijtkoek yang baru mateng - masih di dalam oven. Wanginya ampuh menggantikan wangi ikan bakar yang selama dua hari mengharumkan dapurku setelah perayaan Ulang Tahun nya Mas ku beberapa hari sebelum aku bikin Onbijtkoek ini.


Onbijtkoek nya enyak-enyak-enyak...

6 comments:

Retno Prihadana said...

ihhh..pengen punya cetakan kecil2 kayak gini :) nyicip yaaa

Vivi said...

cetakannya baguss.....imut2. Liat cake itu jadi pengen nyomot

Angela Mulianie / Lia said...

padahal lagi sibuk jadi ketupat hmff ya mbak, tap pe er tetap bisa dikerjakan. salut dech buat semangatnya..
^_^

Sofie said...

Wid, keren deh pake cetakan kotak kecil gitu. Disebutnya cetakan loaf mini ya?

Widya Hidayat said...

Retno: di sini banyak mba, aku punya 6lusin - mau dikirim??

Vivi: iya Vi, makasih - kata yg jual namanya cetakan Onbijtkoek. Ini juga dikasih tau sm Mama ku kok :P

Lia: hihihi, takut sm jenggot mba Arfi - lagian bikin nya juga ngga smp seharian kok. 1 jam jg kelar...

Sofie: hehe - takut ngga mateng kl pk cetakan besar. Nama nya cetakan Onbijtkoek...

Anonymous said...

aku bikin ini tp kok keras ya :((