Looking for something Special in this Kitchen......

Tuesday 31 July 2007

Another Style of My JCC

"Guru yang terbaik dalam kehidupan kita adalah kegagalan di masa lalu"


Pepatah di atas sangat membekas di hati & pikiranku, sehingga membentuk seorang "Widya" yang seperti sekarang ini. Yang mudah2an bisa mengambil pelajaran dari setiap kegagalan yang pernah aku alami selama ini, untuk menjalani hidup yang lebih baik di masa depan…..

Kembali ke – JCC, hehe… Sebulan yang lalu, aku memang mengalami kegagalan yang fatal pada saat bikin JCC, salah satunya (ato lebih dari satu seh, qiqiqiqi) :
  1. Ngocok putih telor nya sampe hard peak – yang bener ternyata hanya sampe soft peak ajah
  2. Nggak pake air jeruk lemon, karena waktu itu nggak ada persediaannya di kulkas – padahal ini yang bisa bikin putih telur nya agak kaku biarpun cuma soft peak aja…
  3. Ngisi adonan ke dalam Loyang yang sampe penuh "peres" – seharusnya dikasih jarak ±1cm dari tinggi Loyang
  4. Dll dll dll

Secara JCC yang aku bikin sebulan yang lalu – ceritanya "nggak" dipercaya oleh Ibu P*r* & Mbak *ndr*, sebagai hasil karya ku. Jadi pengen bikin "Another Style" of My JCC – dengan topping buah di atasnya. Buah yang ada di kulkas : Strawberry, Kiwi & Jeruk Medan. Berhubung jeruk medan nya agak susah ngupas kulit ari nya, jadi pake Kiwi & Strawberry aja…….




Bikin Cake nya pulang kerja, nunggu ngoven sampe jam 9 malem & baru dikeluarin dari oven pas mau tidur jam 11 malem, hehehe… Baru dihias dengan topping buah nya, jam 4.30 pagi, kelar "packing" udah jam 6 pagi. Langsung siap2 ke kantor – baru dianter ke tempat Ibu P*r* nya jam 1 siang. Kebetulan hari ini mereka pindahan kantor, hehehe… (kira2 lumer nggak Bu?? Secara udah nggak ada AC nya di ruangan "itu")




BTW, komentar Mas pas lihat hasilnya pagi2 "Udah PeDe nih bikin JCC, hehe. Udah siap terima pesanan JCC donk?"

Bikin JCC lagi???? Siapa takut??? "Keledai aja tidak akan terjerumus ke dalam kubangan yang sama untuk kedua kalinya" huehehehehe


No comments: