Looking for something Special in this Kitchen......

Saturday 14 July 2007

Chiffon Cake Ketan Item


Beberapa tahun yang lalu, pas Lebaran pertama "after married", yang biasanya hanya mengunjungi saudara Orang Tua saja, sekarang harus & wajib untuk mengunjungi saudara & kerabat Suami yang kebetulan orang Madiun.

Sampai pada saat berkunjung ke rumah Adik Ibu Mertuaku, disana kami disuguhi Bolu/Cake Ketan Hitam, yang katanya bikinan anak tertuanya dari Bandung. Seperti biasa adat orang Jawa yang tidak boleh menolak "suguhan" yang diberikan oleh tuan rumah, aku pun paksakan diri untuk tetep makan Cake Ketan Hitam itu. Padahal dari penampilannya kurang menarik & rasanya juga "nggak banget".

Kedua kali pas kami berkunjung ke Bandung, juga disuguhi penganan yang sama. Waks.... udah ngebayangin rasanya yang "nggak banget". Sampai disini, aku nggak tertarik dengan makanan berbahan dasar Tepung Ketan Hitam.

Awal tahun 2007, Regina ultah bawa Chiffon Cake Ketan Hitam dari Bandung, pertama lihat agak males makan, tapi kok teman2 kantor yang lain bilang enak, akhirnya aku makan juga. Dan ternyata oh ternyata........... Chiffon Cake Ketan Hitam ini mematahkan anggapan ku bahwa penganan berbahan dasar Ketan Hitam itu nggak enak. Apalagi udah join NCC, jadi lebih banyak tau tentang cara bikin Cake & menyiasati kegagalan, hehehe....

Setelah hunting resep di NCC & beli Loyang nya juga udah lama, baru hari ini punya keinginan yang bener2 kuat untuk nyoba bikin Chiffon Cake sendiri. Ternyata bikinnya gampang banget, nggak lama pula. Hasilnya, hmmmmmm ada sensasi "klethis-klethis" pas kegigit tepung ketan item nya………


Nyam-nyam-nyam…………

No comments: