Looking for something Special in this Kitchen......

Monday 1 December 2008

Fruit Cake Lamaran Dendy

30 November 2008

Untuk acara lamaran adikku yang cowok, sengaja aku pengen kasih Fruit Cake sebagai hantaran Lamaran nya selain jajan pasar yang lengket-lengket dan Pisang Raja lengkap dengan buah-buahan yang lain.

Berangkat dari Jakarta nya Jumat malam, udah siap dengan 2 loyang Lapis Surabaya, Butter Cream yang udah ready to use, beberapa Spuit dengan plastik segitiga dan pager coklat warna warni, ngga ketinggalan Spatula andalan, hehe...

Sempat agak-agak ngeri pas screening di bandara Soetta, takut si Spatula nya mesti ditinggal. Alhamdulillah - lolos sampai Surabaya.


Yang ngga ketinggalan di bawa dari Jakarta adalah oret-oretan konsep, hehe - fyi aja nih, sebagai tukang kue yang miskin ide seperti aku ini, penting banget untuk bikin konsep dekor sebelum mulai bikin FC, BF ataupun BDCK... Takut jadi nya amburadul..

Begitu mendarat di Surabaya sekitar jam 22.30WIB, masih sempat ke Bintoro (SPM yang "kawak" di daerah Darmo yang bukanya 24 jam) hampir mirip sama Ranch Market barang-barang nya bagus-bagus. Ngapain malem-malem kesana?? Nyari buah-buahan untuk pelengkap Fruit Cake. Yang ngga "nemu" cuma Strawberry dan Jeruk Mandarin kalengan..

Sempet mau "mutung" karena buah2an yang sudah di "konsep" ternyata ngga ada, tapi klo inget perjuangan mesti bawa-bawa peralatan dari Jakarta kok ya ngga "sumbut" gitu loh...


Besok pagi nya, Sabtu 29 November - dianter sama adikku sekalian jemput Mas Hidayat yang baru datang dari Makassar - aku hunting Jeruk Mandarin kalengan ke TBK. Arvian deket banget dari rumah Mamee, hehe..

Disana ternyata ada jeruk kalengan nya, karena disambut dengan para pelayan (pakai seragam batik) yang ramah-ramah dan informatif sekali, jadi pengen explore Arvian lebih jauuuuhhhh lagi...

Hasil nya, belanjaan di Arvian:
- Silpat (Silicon Paper) 2gulung - harga murah
- 2 kaleng jeruk mandarin
- 250gram Choco Chips duo tone nya Theys

Yang ini, untuk modal sepupu ku yang pengen bikin Cake Cantik dalam Mika:
- Kertas Emas untuk tatakan Mini Cake
- Mika untuk lapisan Mini Cake
- Cetakan Mini Cake

Kembali ke Fruit Cake, pengen nya sih - bikin yang Mixed Fruit Cake - seperti keluaran nya Harvest itu lho, hehehe...

Impian boleh tinggi, tapi kenyataan nya masih jauh dari mirip, hahaha...
Yang penting sih, sudah berani coba hal yang keluar dari jalur "Simetris" yang biasa aku pegang selama ini untuk dekor cake bikinan ku..


Selamat untuk Dendy dan Yurika
Semoga diberikan kelancaran untuk acara Akad Nikah tanggal 20 Desember 2008 nanti..
Amien-Amien-Amien-YRA

No comments: