Looking for something Special in this Kitchen......

Friday, 14 November 2008

Bubur SumSum for Breakfast

Cerita nya - kemaren malem "heboh" masak untuk makan malam dirumah sama Mas...

Bikin Udang Pedes dan Ayam Kecap, smua menu nya kesukaan Mas...

Saking "heboh" nya sampai lupa "ngrendem" kedelai dan kacang hijau untuk dibikin jus pagi ini... Hiks...

Karena sudah seminggu ini selalu bikin sarapan buat Mas yang lagi seneng-seneng nya Sarapan dirumah dengan masakan istri nya, jadi agak bingung nyiapin sarapan hari ini...

Inget!!!
Pernah janji sama mba Fat - master suhu di NCC - mau nyoba bikin Bubur SumSum nya...

Ngga sampai setengah jam, Bubur SumSum sudah terhidang di meja untuk sarapan kami berdua, hehehe....


Bubur SumSum
Resep : Modifikasi Widya Hidayat

Bahan:
40gram Tepung Beras
200ml Santan Kental Instant
300ml Air
1/2sdt Garam
2lbr Daun Pandan
Kinca Gula Merah siap pakai

Cara Membuat:
- Campur santan dengan air - aduk rata
- Ambil sebagian larutan air santan, campur dengan Tepung Beras, aduk rata
- Masak larutan air santan + daun pandan + garam sambil diaduk, masukkan larutan tepung beras, aduk rata, sampai adonan mengental dan matang. Angkat

Cara Penyajian:
- Tuang kinca gula merah ke dalam mangkuk saji, masukkan beberapa sendok bubur SumSum.

Selamat Mencoba...

3 comments:

Andrie Anne said...

Waa doyan banget ama bubur sumsum..bagi ya Wid..

Kedai Rachmah said...

Kesukaan putriku nih..
Btw, aku juga pake resep suhu Fatmah nih..enyaakk !

suriana said...

thank 4 de resepi...teringat ke kampung bila nampak bubur ni,sedap tau..nyum..nyum..sekarang dah kahwin tau resepi leh buat nih...