Looking for something Special in this Kitchen......

Thursday, 20 November 2008

Pangsit Goreng

Sudah lama pengen bikin seri DimSum ini... Apa daya belum punya "bekal"...

Setelah beberapa hari lalu hunting resep juga video, akhir nya dapat juga "bekal" yang cukup untuk mulai bikin DimSum... (banyak jalan menuju Roma, that's really true...)

Pertama bikin Pangsit Goreng - yang paling gampang, hehe... Kulit nya - beli di SPM... (pemalas dot com)

Bahan Isiannya:
- Udang kupas
- Daging Ayam
- Bawang Putih
- Tepung Sagu
- Minyak Wijen
- Kecap Asin
- Daun Bawang

Bahan Isian Pangsit

Untuk ngalusin nya, aku pakai Chopper yang beli nya satu set dengan Blender - ini juga dapet ide nya dari adikku Wendy - :)
Beli blender nya sih udah pas Lebaran kemaren sekalian ganti kulkas di rumah Mamee.. Tapi make nya, masih males...

Adonan Isi di dalam Chopper

Ternyata, ngga sampe 5 menit, udang dan ayam sudah halusssssss banget.... Thanks to technology... Coba dulu, jaman aku kecil, mamee bikin baso daging harus nyincang pake pisau, kadang2 belum ada setahun - talenan untuk tatakan nyincang nya udah "habis" - :)

Setelah siap bahan isiannya...
Mulai "kerajinan tangan" lipat melipat kulit pangsit yang sudah diisi adonan isian..
Thanks to technology.. again..
Berkat tutorial dari Video, jadi "gape' ngelipat pangsit nya...

Pangsit isi siap digoreng

Enak nya bikin pangsit sendiri, hehe - isi nya bisa banyak... Puas...
Tapi jadi ribet nglipet nya... Jadi dibikin nya se "optimal" mungkin.. Isi lebih banyak dari yang biasa dijual, tapi masih cakep lipatan nya..

Pada saat menggoreng nya juga ngga banyak kendala, bisa disesuaikan dengan selera kita, mau kulit nya cukup kekuningan saja atau sampai agak coklat tua seperti favorit ku..

Pangsit Goreng

Sesuai "tutorial" nya - aku bikin lagi 2 macam bentuk pangsit goreng ini:

- Pangsit Segitiga
Relatif lebih mudah nglipet nya - pakai kulit pangsit yang bulat
Isi nya juga lebih banyak

Pangsit Segitiga

- Pangsit Gulung
Yang ini lebih mudah lagi, hehe..
Pakai kulit bentuk kotak, isi bagian tengah nya, lipat kiri kanan - jadi...
Mudah bukan???

Pangsit Gulung

Semua macam pangsit di atas, pakai satu macam isian...
Just take a look below picture... Soooo Yummyyyyyyyyyyy :P

Isi pangsit matang

Ternyata bikin Pangsit ini mudah banget, hehe - kayanya lebih susah daftar kursus nya, hahaha... :P

Wanna try...????
Or take the course first...???
:P



2 comments:

Kedai Rachmah said...

Wouw, dicocol ama saos sambal nih enaknya...kalo maem ini nggak cukup 5 biji mbaaak ; Tfs, kapan2 boleh ijin copas ya..

The Journey said...
This comment has been removed by the author.