Looking for something Special in this Kitchen......

Thursday, 13 November 2008

Nasi Goreng Tuna Pete

Sudah dari Sabtu malam kemaren Mas Hidayat pulang ke Jakarta, katanya mau "nyepi" dari kerjaan nya yang super duper "ruwet" di Makassar...

Selama itu, sarapan pagi bikin jus kedelai dan kacang hijau plus ngangetin Otak-Otak dan Gogos (oleh-oleh bawaan Mas dari Makassar), bikin Roti Bakar isi Keju dan Selai Strawberry...

Makan malam, hehe - jajan di Seafood "Remaja" depan Sport Center dan jajanan di depan cluster Valencia...

Sampai kemaren malem, mau pulang seperti biasa telpon2an dulu sama Mas...

Ternyata suami ku tercinta ini pengen makan malam di rumah dengan menu masakan istri nya, hwaaaa.... Padahal bawang putih dan bawang merah aja ngga ada di dapur, hiks...ketauan banget selama mas ngga di rumah, istri nya juga ga pernah masak...

Mampir ke kios tukang sayur di Pondok Surya (deket rumah lama), ngga ada apa2 (ya iyaaa laaahhh - udah jam 7 malem gitu loh...)

Akhirnya cuma belanja: 1papan Pete, Bawang Merah, Bawang Putih, Tomat, Cabe, Labu Siam...

Sampe rumah masak sayur Labu Siam, standard - plus goreng Telor Mata Sapi... Alhamdulillah, pas Mas sampai rumah, masakan nya udah siap... Padahal sebelum nya udah hampir putus asa, bisa ngga kira2 bikin makan malam di rumah, secara di jalanan macet nya ampun2an... Apalagi di pertigaan Ciledug Indah I dan II, bener2 melatih kesabaran...

Pagi ini, masih ada 1/2papan pete... Dibikin aja Nasi Goreng, kebetulan masih ada stok Tuna kaleng...

Nih dia penampilan nya plus resep nya... (blurrr karena pk BBry motret nya)



Nasi Goreng Tuna Pete
Resep: WidyaHidayat

Bahan:
1,5 piring nasi (klo bisa yang sudah nginap semalem)
1 kaleng Tuna
1/2 papan Pete (iris kecil-kecil)
3sdm Minyak untuk menumis (aku pakai Olive Oil)

Bumbu Halus:
5siung bawang merah
3siung bawang putih
2buah cabe merah kriting
2buah cabe rawit
1/2sdt garam
1/2buah Tomat

Cara:
- Tumis bumbu halus sampai harum
- Masukkan pete, aduk2 sampai wangi pete tercium....
- Masukkan Tuna kalengan yang sudah ditiriskan dari air rendaman nya - aduk sampai rata dengan bumbu halus nya
- Masukkan nasi putih - aduk rata
- Sajikan dengan potongan Tomat, Ketimun dan atau Emping...

Selamat mencoba....

2 comments:

Arfi Binsted said...

petenya singkirin dulu ah... yang sisanya mauuuuuuuuuuuu!!!

pruvita said...

wahh..menarik juga nih dicoba !