Looking for something Special in this Kitchen......

Sunday 19 April 2009

Fruit Cake with Coloured Choco Curls

Pesanan ke dua dari bu Novi - mama nya Levianna....

Kali ini untuk Ultah ke 7 Leticia - cece nya Levianna. Awal mau mesen pengen bikin CupCakes dengan tema Princess, tapi pas konfirmasi order Bu Novi malah memberikan alternatif dekorasi Fruit Cake yang dipesan.



Mintanya pakai Coloured Choco Curls instead of Fresh Fruit yang di susun di atas cake nya. Paling suka dengan customer yang ngasih kesempatan aku untuk mengembangkan kreasi. Kebetulan kemaren-kemaren memang lagi ngetrend bikin kruwelan coklat - tapi baru 3 macam coklat saja - DCC, WCC dan MCC.




Ternyata untuk bikin Coloured Choco Curls ini ngga jauh beda dengan bikin Choco Curls dengan bahan White Cooking Chocolate (WCC) -tricky karena gampang "lembek" - tapi dengan pengalaman ngerjain yang kemaren-kemaren, Alhamdulillah kali ini ngerjain nya lumayan lancar.

Base cake nya pakai Sponge Cake rasa Orange dengan filling WhipCream kocok + Jeruk Mandarin kalengan.

Topping nya coba pakai WhipCream tanpa gelatin, soale kelalen, haha.... Ternyata kokoh juga tuh. Malah bisa dipakai bikin rossete dengan spuit 22 (Wilton) kecil-kecil buat tatakan Curls nya.




Sempet agak buru-buru juga ngerjain pesanan ini karena salah "ingat".
Di kepalaku tuh ada nya ingatan kalau mau dikasih pager nya warna-warni pake cetakan wafer, ternyata begitu dilihat lagi di buku pesanan, ternyata minta pager seperti FC Oma nya Kevin.

Lha untung nya masih cross check lagi dengan si buku "pintar" itu - coba ngga???? Hwaaaaaa, bisa berantakan semua

Tantangan lain adalah untuk ngedapetin si buah Naga yang semalem cuma ada di Giant Ciledug, akhirnya - setelah muterin semua supermarket dan hypermarket di seputaran Serpong, tentunya sambil makan malam sama Mas yang baru pulang dari Makassar.



Selamat Ulang Tahun buat Leticia
Semoga Sehat Selalu dan Tambah Pinter

2 comments:

Anonymous said...

wid, love at the 1st sight .. pertama liat, muncul penasaran ingin coba (makannya). mata terasa seger liatnya, ditambah curly warna-warninya. ada yg penasaran, curlynya dr apa, kan liatnya spt kuncup bunga. asli deh ... seger, seger di mata, seger di mulut ... hauhuahuahuaa.. thanks a lot ya!! pokoknya tambah sukses teruss,,, chaiyooo!

liza batam said...

mba wid
daku gagal bikin choco swirl secara si choco keras. kapan-kapan coba lagi. Yang coklat sih aman.
hmm...makin kreatip aja nih si mba :))

owiya, mba daku bole pesen buat tgl 7 mei ga??