Looking for something Special in this Kitchen......

Friday, 2 May 2008

Donat Kentang

Another "baking challenge" from my Mom...

Mamee datang lagi ke Jakarta - karena Kang Mas ku lagi ke Luar Kota. Setelah Lapis Legit Gulung - kali ini Mamee nanyain Donat yang katanya bisa lebih empuk dan enak kalau ditambahkan Kentang.....

Wa wa wa, mulai - panik nya kumat.... Karena beberapa kali bikin Donat selalu ngga nyempluk-nyempluk kaya pipi yang bikin :)

Tapi didukung dengan tekad yang kuat untuk menyenangkan hati Mamee, akhir nya bikin juga Donat Kentang ini - resep nya hasil dari modif resep yang banyak di dapet di OOm GOOgle...


Pas proofing pertama kali nya ngga begitu ngembang banget - tapi begitu sudah di bulatkan dan di proofing lagi - Alhamdulillah jadi nya seperti gambar diatas. Permukaan nya alus banget, dan ngembang nya, hwaaaa.... Bikin hati berbunga-bunga banget....

Setelah digoreng - hasil nya juga ngga mengecewakan - tetep mulus - cuma warna nya aja yang agak kecoklatan...


Nyoba rasa nya - hmmm - ternyata wenak tenan dan bener kata Mamee "lebih empuk". Pengen nya sih mau ngasih topping yang bervariasi, mis dengan DCC atau WCC. Apa daya - ngelihat penampakan nya yang Chubby banget aja udah pengen cepet-cepet masukin mulut, hehe...

Jadilah cuma di balut dengan Gula Donat ..... Hm Nym Nym Nymmmmmm


"Gak pake Coklat juga udah enak kok" - komentar Mamee.....

Alhamdulillah - second task "DONE"

3 comments:

Ayin said...

kok iso gedi ngono yo pk cetakan yo Wid ? aku due cetakan tp sek cilik hehehe.. :D

Elsye said...

wiiddd, minta resep dong...:P, btw aku bikin doken juga tapi ga sebgus punya mu, pengen bikin yang kayak kamu..hikksss...maoooooo

.... Lia .... said...

wid...aku ada kentang byk iki..bingung arep diapakke...hmmm...bikin donat kentang aja deh, aku blum penah mkn donat kentang..he he he...